August 08, 2016

author photo


Sinetron bertema "makhluk ghaib" kayak hantu, jin, tuyul, dll. terlepas dari kesan mereka yang super nyeremin, sinetron ini menjadi acara favorit jaman dulu. Sinetron dengan tema tersebut emang lagi booming dan jadi tontonan wajib pada jamannya. Gak kayak sekarang, kalo sekarang sinetron dengan tema “Makhluk Ghaib” sudah tidak ada. Mungkin sudah tidak diperbolehkan lagi karena berbau mistis, takut yang nonton percaya sama yang kayak gitu2 *mungkin

Masih ingat dong Jinny Oh Jinny? Jin Dan Jun? dan Tuyul Dan Mbak Yul? Hahaha :D bukan cuma ketiga sinteron itu aja, masih banyak lagi sinteron sejenis yang mungkin kalian sudah lupa. emang sih sekarang stasiun tv banyak yang sedang "bernostalgia" lewat acara-acara sinetron jadul. tapi, gak semua sinetron hantu favorit jadul ditayangin di tv sekarang. aduh sayang banget kan? eits tapi tunggu dulu, untuk mengobati kerinduan akan sinteron favorit jaman dulu. ane akan sedikit mengingat kalian kembali, apa aja sih Sinetron Bertema “Makhluk Ghaib” Favorit Jaman Dulu? langsung aja deh simak!

1. Jinny Oh Jinny



Jinny Oh Jinny, tokoh Jinny (Diana Pungky)  ini ceritanya jin cantik yang ditemukan Bagas (Indra L. Bruggman) didalam kerang mutiara, semenjak berteman sama si Jinny, kehidupan si Bagas jadi super hoki. emang sih ceritanya datar banget, tapi gak tau kenapa lucu aja wkwk apalagi si Jaka yang diperankan sama om Yusuf Surya tokoh yang paling kocak menurut ane.

2. Jin Dan Jun



Jin Dan Jun sama seperti Jinny Oh Jinny, dengan mengangkat tema jin yang bersahabat dengan manusia, tapi jin kali ini jin paruh baya alias udah tua biasa dipanggil Om Jin. diceritakan Si Jun alias Junaedi (Syahrul Gunawan) tidak sengaja menemukan botol yang berisi jin, jin yang berabad-abad terkurung di dalam botol. dan tidak sengaja Jun mengeluarkan jin yang berada dalam botol tersebut, dari sinilah pertemanan Om Jin dan Jun pun bermulai. setelah berteman sama Om Jin, kehidupan si Jun, semua masalah Si Jun bisa diatasi sama Om Jin hanya dengan sekali merem *tring* masalah langsung bisa diatasi wkwk.

3. Tuyul Dan Mbak Yul



Tuyul Dan Mbak Yul, diceritakan si Ucil (Ony Syahrial) tuyul insyaf yang diburu oleh Raja Tuyul yang mengutus dua tuyul algojo untuk menangkap si Ucil, tapi si Ucil dilindungi oleh jin laut si Kentung. Berkali-kali kedua tuyul algojo itu mencoba menangkap si Ucil dengan beberapa cara menggunakan senjata ajaib. Namun, usahanya selalu digagalkan si Kentung. Masih inget gak kata-kata yang diucapkan si Pampam ke si Samson pas gagal nangkep si Ucil? “gagal maning, gagal maning, son.. son..” wkwk.

4. Si Manis Jembatan Ancol



Diceritakan Mariam (Diah Permatasari) sama temennya hantu gundul plus ngondek, Karina (Ozy Syahputra), menyelamatkan Gilang (Ari Wibowo) yang arwahnya mereka temukan saat tubuhnya sedang koma di rumah sakit karena usaha pembunuhan oleh Iwan (Dicky Wahyudi). Sinetron ini diambil dari film "Si Manis" yang udah laris duluan. Aduh ini film ngangenin banget apalagi sama si Karina alias hantu cucok cyin ember. :*

5. Gedong Kosong



Gedong Kosong, merupakan sinetron horror komedi yang ditayangkan Stasiun TV Indosiar pada tahun 2004 yang dibintangi H. Mandra, seru banget ini sinetron tapi info di internet minim banget dan ane juga lupa ceritanya, tapi yang ane inget banget itu pas akhir opening si Mandra dkk bilang "Iiih... Atuuut..." wkwkwk

6. Kolor Ijo



Diceritakan Kolor Ijo (Jayadi) sosok menakutkan yang meneror penduduk kampung, terutama para perempuan. Ternyata, ia disyarati guru ilmu hitamnya untuk memperkosa 111 perempuan demi menyempurnakan ilmunya.Ini sinetron anti-mainstream banget sumpah si Kolor Ijo ini sukanya ****** mulu cewek dan bikin ane dulu agak ****** gimana gitu wkwkwk.

7. Jadi Pocong



Semuanya pasti tau dong ini sinetron legend banget, diceritakan Mumun ini cewek korban perkosaan dan pembunuhan Jefry dkk. Saat penguburan, Husen (Mandra) ternyata lupa membuka ikatan pocong Mumun alhasil arwah Mumun jadi gentayangan dan neror si Jefry dkk. sampe akhirnya Si Jefry pun mati dan menjadi hantu pocong juga. Lagi-lagi karena Husen lupa membuka tali pocongnya. akhirnya, Jefry pun gentayangan dan meneror Husen serta masyarakat sekitar. sumpah dulu gak berani liat ini sinetron sendirian wkwk kalo liat ini ane nontonnya dari jarak jauh wkwkwk.



Gimana? sinetron jaman dulu emang gak ada matinya, ceritanya serem tapi ada lucu-lucunya gitu bikin ngakak nontonnya, kalo masih ada Sinetron Bertema “Makhluk Ghaib” Favorit Jaman Dulu yang ketinggalan tulis di komentar ya!

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post