December 31, 2016

author photo

Buat anak cowok kalau main sama cewek suka malu gak sih? ane sih dulu gitu kalau main sama cewek, takut dibully sama teman yang lain, takut dikatain banci kaleng atau apalah namanya itu, iya gak? :v Apalagi kalau ketahuan teman lagi ikutan main bepe-bepean atau main boneka, aduh gak banget. :D

Eits, tunggu dulu bray, kalau main yang berikut ini dijamin deh teman kamu gak bakal ngebully apalagi ngatain kamu, yang ada malah dia ikutan main hahaha.

Emang ada ya Permainan Anak Cewek Yang Boleh Dimainkan Anak Cowok? langsung aja simak bray.

1. Bekel / Beklen



Siapa sih yang gak tahu dan belum pernah mainin ini? kalau anak keluaran 90an mau cewek ataupun cowok pasti tahu dan pernah mainin ini, permainan ini membutuhkan dua orang atau lebih, cara bermainnya cukup mudah dimulai dengan melambungkan bola bekel keatas kemudian diikuti dengan menaburkan biji bekel. *menaburkan? wkwk you knowlah what i mean. :v , dan sewaktu bola melambung keatas kita lalu mengambil biji bekel sesuai level/tingkatannya.

2. Congklak / Congkak



Berbeda dengan bekel yang membutuhkan keahlian khusus si pemain, congklak/congkak hanya mengandalkan faktor keberuntungan dan sedikit strategi bermain *kayak apa aja :v , permainan ini hanya bisa dimainkan oleh dua orang, cara bermainnya pun sangat mudah, dengan mengambil biji congklak dan meletakkan satu persatu ke lubang dengan berlawanan arah jarum jam.

3. Sunda Manda / Engklek



Permainan ini memiliki nama yang berbeda-beda disetiap daerahnya bray, ada yang menyebutnya sunda manda, engklek, teklek, jlong jling lempeng, dampu dan masih banyak lagi. biasanya permainan ini dimainkan oleh dua orang atau lebih, cara bermainnya cukup mudah, diawali dengan melemparkan gacuk/kreweng/kojo (pecahan genting) ke dalam petak yang sudah digambar ditanah sebelumnya, dan si pemain harus melompat dengan menggunakan satu kaki (boleh kanan ataupun kiri) disetiap petaknya, kecuali petak yang ada gacuk/kreweng/kojo tadi.

4. Lompat Tali



Permainan ini bisa dimainkan minimal tiga orang, dua orang yang memegang kedua ujung tali karet dan satu orang lagi yang main. cara bermain lompat tali cukup mudah. pertama, orang yang main harus melompat melewati tali karet dan tanpa menyentuhnya. kalau sampai orang yang main menyentuh tali karet tersebut, maka yang main gantian dengan yang jaga. Percayalah, orang gendut sangat benci permainan ini :v

5. Masak-Masakkan



Main masak-masakkan harus membutuhkan daya imajinasi yang tinggi bray, kita harus bisa mensugesti sebuah benda menjadi bahan makanan. seperti halnya tanah liat, bubuk bata dan pasir jadi rempah-rempah buat bahan masakan :v biasanya orang yang memainkan ini jadi berasa kayak chef juna eh profesional :v



Bener kan? ada Permainan Anak Cewek Yang Boleh Dimainkan Anak Cowok tanpa harus malu kalau maininnya, ane dulu sering main congklak sama engklek, kalau lompat tali ane paling anti banget, kenapa? karena ane dulu gembrot bray :v

Mungkin disini ada yang mau nambahin agan dan aganwati sekalian? kalau ada tulis di komentar aja ya bray. :)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post