January 09, 2017

author photo
Kebanyakan anak kecil suka banget sama yang namanya permen apalagi dengan berbagai varian rasa dan bentuk yang unik, walaupun sering dilarang sama emak supaya jangan terlalu sering makan permen dengan alasan nanti giginya bolong, tapi pesona permen bisa mengalahkan semua kata-kata emak. :v

Supaya menarik perhatian anak-anak, produsen permen jadul ini biasanya menggunakan kemasan ataupun bentuk permen yang unik bray, contohnya aja permen yang mirip kaki sama dot bayi. wkwkwk :v

Mari kita mengingat kembali permen yang pernah/sering kita beli dulu, berikut ane kumpulin berdasarkan permen yang dulu jadi favorit anak-anak tapi sekarang sudah langka dipasaran. :)

1. Cucu Pop


Ada yang tahu permen ini? itu loh permen yang dibaluri tepung manis alias gula pasir halus, rasanya manis bray *yaiyalah manis :v

2. Davos


Permen ini rasanya pedas bray *bukan pedas cabai ya :v* kalau ane nyebutnya hareuheuy :v ya gitulah. eh tapi tau gak kalau kemasan/bungkus permennya ini bisa jadi mainan, bungkusnya bisa bunyi kalau ditiup bray.

3. Dot Bayi


Bentuknya unik banget nih kayak dot bayi, rasanya sih biasa bray kebanyakan sih rasa strawberry gak tau deh kalau ada pilihan rasa yang lain.

4. Dreamy


Bentuk permennya sih kecil-kecil bray tapi varian rasanya banyak, ada cola, buah, coklat, susu, mint juga ada. teksturnya itu empuk, enak. apalagi kalau didinginkan di freezer, mantap. :v

5. Dynamite


Rasanya kayak permen davos tapi kalau permennya sudah mau habis didalamnya ada cokelatnya bray, mantap lumer dimulut. :v

6. Hot-Hot Pop


Ini permen paling legend nih kayaknya, anak 90-2000an awal pasti tahu permen ini, dengan bentuknya yang unik permen ini mampu menarik perhatian anak-anak. itu loh permen yang bentuknya kayak kaki manusia, jadi permen ini sering disebut permen kaki bray :v

7. Jagoan Neon


Jangan sok jago kalau belum pernah makan permen ini, karena jagoan neon permennya jagoan :v permen ini rivalnya permen pendekar biru bray :v

8. Kino


Permen kuno nih bray eh kino :v lengkap banget rasanya, ada kopi, mint, aneka buah, gula asem, dan juga jeruk nipis campur madu. kalau ane paling suka rasa gula asem bray. :v

9. Magic Pop


Pernah makan permen ini? sensasinya sama kayak merknya bray magic banget, bentuknya semacam bubuk gitu kalau dimasukkan kedalam mulut, percayalah, mulut kalian berasa dikasih mercon, meledak bray. sumpah gak bohong :v

10. Pendekar Biru


Nih bray permennya para pendekar wkwk, permen ini rasanya blueberry kalau gak salah, kalau habis makan permen ini, jangan kaget bray kalau lidah kita berubah warna jadi biru. ya namanya juga pendekar biru. :v

11. Sugus


Suka kesel kalau makan permen ini bray, lagi enak-enak ngunyah eh permennya nyangkut digigi :v permennya emang lengket bray kalau didalam mulut tapi tidak mengurangi keenakan rasanya kok :v

12. Strawberry


Namanya aja strawberry ya pasti rasanya melon, eh strawberry bray :(( kalau ditempat ane biasanya ni permen jadi kayak semacam hadiah hiburan bray kalau gak menang lotere. :v

13. Ting-Ting Jahe


Tidak banyak anak kecil yang suka sama permen ini, mungkin karena rasanya rasa jahe yang menurut mereka agak aneh, tapi menurut ane ini permen mantap bray :v

14. Vosko


Permen ini lumayan lengkap varian rasanya bray. ada susu, strawberry, jeruk, dan juga cokelat. sama kayak permen strawberry, permen ini juga sering jadi hadiah hiburan sama tukang lotere. :v

15. Yosan


The legend of permen jadul dipegang oleh yosan bray, yang jadi legend nya permen ini bukan karena rasanya atau kemasannya yang unik melainkan kuisnya. anak kecil dulu suka ngumpulin huruf "Y-O-S-A-N" yang ada di bungkusnya supaya dapat hadiah. tapi sangat jarang sekali bahkan mungkin belum ada yang pernah menemukan huruf N nya, karena mitosnya huruf N nya tidak pernah dibuat. :v

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post