May 13, 2017

author photo
Buku adalah Jendela Dunia dan Gudangnya Ilmu, begitu menurut peribahasa. jadi didalam buku itu terdapat ilmu pengetahuan yang luas, intinya kalau kita semakin banyak membaca buku maka akan semakin banyak pula ilmu yang kita dapat, asal jangan buku esek-esek aja :v

Dalam artikel ini ane akan membahas tentang Buku Legend Yang Selalu Menemani Masa Kecilmu yang pasti sangat berjasa dalam hidup ente. penasaran? langsung aja cekidot...

01. Atlas Dunia

Atlas Dunia dan Indonesia

Kalau sekarang ada Google Maps, dulu ada Atlas bray :v semua anak pasti punya buku yang satu ini. didalamnya ada banyak peta Indonesia dan Dunia semuanya lengkap, tidak ketinggalan juga 7 keajaiban dunia yang wajib menghiasi halaman belakang buku Atlas ini :v

02. Kamus Lengkap

Kamus Lengkap Inggris Indonesia

Sebenarnya Kamus ini masih banyak yang pakai apalagi anak sekolahan, tapi menurut ane kayaknya Kamus ini bakal dimuseumkan deh, karena tergeser popularitasnya sama Google Translate. Yang bikin unik dari Kamus ini itu judulnya yang menurut ane nipu banget yang kayak gini misalnya, Kamus Lengkap Inggris-Indonesia 1 Milyar, 1 Triliun, bahkan ada yang 2 Triliun :v

03. RPUL (Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap)

RPUL (Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap)

Kalau ini Wikipedia nya jaman dulu bray, buku ini tahu segalanya, kalau sekarangmah bisa disebut IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) kali ya karena materinya sama tentang Kerajaan di Indonesia, Iklim Indonesia, atau Pahlawan Indonesia. yang kayak gitu-gitu pokoknya :v

04. RPAL (Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap)

RPAL (Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap)

Nah kalau ini lebih ke pengetahuan alamnya, belajarnya ya tentang alam kayak Bagian-Bagian Organ Tubuh Manusia, Hewan, dan juga Tumbuhan, kalau sekarangmah bisa disebut juga IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). seru nih kalau belajar ini suka ada mulustrasinya pas bab tentang alat reproduksi :v

05. Buku Saku Pramuka

Buku Saku Pramuka

Buku ini yang harus selalu dibawa setiap ada kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, bahaya banget nih kalau buku ini sampe gak kebawa bisa kena marah kakak-kakak pembina. :v buku ini berisi semua pembelajaran tentang kepramukaan kayak Sandi Morse, Semaphore, Salam Pramuka, bukan salam pramuka video esek-esek itu ya :v

06. UUD 1945

UUD 1945

Suka gak suka mau gak mau buku ini harus jadi pegangan wajib di sekolah, dan harus hafal UUD 45 sama pasal-pasal dalam Undang-Undang Dasar Tahun 1945 diluar kepala, kalau gak hafal siap-siap aja dihukum didepan kelas sama guru PKN. :v

07. Tabungan Siswa

Buku Tabungan Siswa

Legend banget nih bray Buku Tabungan ini, dari dulu sampai sekarang masih tetap eksis. yang sering nabung pake buku ini cuma anak SD deh kayaknya, eh sebenarnya orangtuanya sih yang nabung bukan anaknya, anaknya mah tetep aja jajan sampe duit abis, boro-boro buat nabung :v

08. Iqra

Buku Iqra

Yang kecilnya suka ngaji pasti gak asing lagi sama buku ini, dari dulu desain cover sama isinya gak pernah berubah, gitu-gitu aja jadi anak semua generasi pasti hafal sama buku ini, apalagi sama cover belakangnya gambar kakek-kakek, eits bukan kakek legend ya :v

09. TTS (Teka Teki Silang)

TTS (Teka Teki Silang)

Yang jadi ciri khas dari buku ini yaitu covernya yang kebanyakan gambar wanita cantik nan seksi bray, lumayan lah buat bahan :v ngisi TTS ini juga bagus bray buat melatih otak kita, dan juga bisa menambah pengetahuan dari soal-soalnya, dijamin kalau udah ngisi TTS jadi lupa waktu, tapi gak apa-apa jadi lupa waktu asal jangan lupa diri aja :v

10. Kumpulan Pantun dan Puisi

Kumpulan Pantun dan Puisi


Masih ingat gak pantun yang kayak gini, empat kali empat sama dengan enambelas, sempat gak sempat harus dibalas. atau yang kayak gini, kalau ada sumur diladang, bolehlah kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang, bolehlah kita menumpang mandi lagi. eh berjumpa lagi :v semua pantun ada dibuku ini, jadi kalau mau pintar pantun kudu punya kitabnya :v

11. Lirik Lagu dan Chord Gitar

Lirik Lagu dan Chord Gitar

Buku yang wajib dimiliki calon musisi nih bray :v buku ini isinya Kumpulan Lirik Lagu dan Chord Gitar lagu hits dijamannya bray, band dalam maupun luar negeri semuanya lengkap. kalau anak yang pelit atau gak mampu beli buku ini biasanya minjem sama temennya terus ditulis buat dihafalin :v

12. Kisah Misteri

Kisah Misteri

Wajar sih anak 90an sekarang pada berani sama hantu, kayaknya sudah kebal deh karena dulu banyak film-film horror macam Suzzanna belum lagi sinetronnya kayak Pocong Mumun, komiknya juga ada kayak komik Kisah Misteri ini. komik ini banyak yang jual di SD-SD, judulnya serem-serem bray kayak Pocong Dikejar Bencong, atau Kuntilanak Doyan Salak. pokoknya serem bray :v

13. Hidayah Sebuah Intisari Islam

Hidayah Sebuah Intisari Islam

Sering baca buku ini bray? keren emang ini buku bisa buat kita selalu ingat sama Tuhan, karena ceritanya bikin kita takut untuk berbuat kejahatan :v dari judulnya aja udah serem misalnya kayak gini: Wanita Cantik Mati Dengan Dada Membusuk, atau Jenazah Melompat Keatas Lalu Menukik Kebawah Hingga Akhirnya Masuk Kedalam Sumur, gitu :v

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post