July 10, 2017

author photo
Film Horor Suzzanna

Suzzanna Martha Frederika van Osch atau yang akrab dipanggil dengan Suzzanna adalah Ratu Film Horor Indonesia. gelar itu memang sangat pantas disematkan pada Suzzanna, karena saat bermain film horor aura mistis beliau sangat kuat, terbukti dengan beberapa peran yang beliau perankan seperti hantu Sundel Bolong ataupun sosok Kuntilanak yang sampai saat ini masih bikin orang-orang takut saat menontonnya.

Dari sekian banyaknya film horor yang beliau bintangi, ada beberapa film yang dianggap paling seram, seperti yang telah team Nostalgiaan rangkum. Penasaran? berikut beberapa film horor suzzanna yang paling menyeramkan, lets read brother...

1. Beranak Dalam Kubur


Beranak Dalam Kubur

Denger judulnya aja udah bikin nyali ciut, apalagi nonton :v tapi menurut ane ceritanya agak kurang seram dan karakter hantu kuntilanak Suzzanna nya kurang kuat, jadi alurnya gitu-gitu aja. karena judulnya doang yang lumayan buat ane merinding jadi ya ane masukin ajalah lumayan buat pembukaan :v

2. Santet (Ilmu Pelebur Nyawa)


Santet (Ilmu Pelebur Nyawa)

Kalau ente orangnya jijik-an ane saranin jangan nonton ini film, kalau ente maksa ya ane jamin ente bakalan muntah pas lihat di salah satu adegan yang menampilkan Suzzanna memakan ari-ari bayi yang baru lahir yang masih merah merona khas darah :v gimana? masih mau nonton film ini? :v

3. Ratu Ilmu Hitam


Ratu Ilmu Hitam

Sama kayak film Santet dengan mengambil tema tentang ilmu hitam, ceritanya juga hampir mirip. walaupun di film ini nggak ada hantu ataupun makhluk halus, tapi di film ini ada beberapa scene yang menampilkan korban-korban ilmu hitam alias santet, ngeri bray ada yang di kerubuti belut sampai tewas, ada yang kulitnya meletus berdarah-darah, ada yang mencekik lehernya sendiri sampai kepalanua copot. iihh.. :v

4. Telaga Angker


Telaga Angker

Adegan yang paling seram menurut ane pas ada kepala yang penuh darah dan lidah menjulur muncul diatas kloset :v terus kata-kata yang masih ane inget sampe sekarang yang "Dia telah menjadikan aku setan, sekarang dia harus jadi budak setan" itu epic banget bray :v

5. Sundel Bolong


Sundel Bolong

Dalam opening filmnya penonton disuguhkan dengan pemandangan yang indah :v yaitu punggung sang sundel bolong yang penuh dengan belatung yang menggeliat :v  dan satu adegan lagi pas sundel bolong balas dendam sama laki-laki yang memperkosanya, dia berubah jadi pocong terus nongol dengan badan terbalik ditembok, seram banget bray :v atau adegan yang memorable banget pas si sundel bolong minta sate "bang satenya bang 1000 tusuk" :v

6. Malam Jumat Kliwon


Malam Jumat Kliwon

Sebaiknya kalau ente mau nonton film ini skip aja ke menit ketiga, kalau gak mau muntah pas liat adegan dimana Minarti (Suzzanna) yang lagi hamil tua, dia disantet terus bayinya pindah kepunggung sampai punggungnya mengembang dan boom! meletus! sang bayi keluar dari dalam punggung dan selamat, beda dengan ibunya yang menjadi sundel bolong bray. yakin masih mau nonton filmnya? :v

7. Malam Satu Suro


Malam Satu Suro

Ini dia film Suzzanna paling horror sejagat raya, didunia nyata maupun dunia ghaib, :v opening filmnya aja udah bikin bulu anu merinding, yang pas Suketi (Suzzanna) dibangkitkan dalam kubur buat dijadikan anak angkat sama Ki Rengga dengan cara dipaku kepalanya supaya jadi manusia :v dijamin dah ente gak bakal bisa tidur kalau liat adegan ini wkwkwk :v



Gimana? seram-seram kan? sebenarnya masih banyak lagi film-film masterpiece Suzzanna yang kelewat seram, tapi menurut ane yang tujuh itu yang paling bikin tidur ane kurang nyenyak :v kalau ada yang mau ditambahin jangan malu-malu buat ninggalin jejak bray :v

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post