Pemain Sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang Sudah Meninggal Dunia

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan adalah sinetron keluarga yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Cerita yang ringan, alur cerita yang seru, dan para pemainnya yang memiliki akting natural. Menjadikan sinetron ini layak menjadi salah satu sinetron terbaik Indonesia.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan ditayangkan di RCTI pertama kali pada tahun 1994 sampai dengan tahun 1999. Lalu dipindahkan dari RCTI ke Indosiar pada tahun 2000 sampai tamat pada tahun 2004. Lalu pada tahun 2005 dilanjutkan oleh sinetron Si Doel Anak Gedongan.

Setelah 25 tahun berlalu saat pertama kali sinetron Si Doel Anak Sekolahan tayang di televisi, banyak para pemainnya yang sudah meninggal dunia. Diawali dengan meninggalnya H. Benyamin Sueb pada tahun 1995 lalu kemudian Pak Tile pada tahun 1998 yang membuat para penggemar sinetron ini kehilangan sosok Babe Sabeni dan Engkong Ali.

Dan ternyata masih ada lagi pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sudah meninggalkan kita semua.

01. H. Benyamin Sueb (Babe Sabeni)


H. Benyamin Sueb atau yang lebih akrab dipanggil Bang Ben ini adalah seorang aktor, pelawak, penyanyi sekaligus sutradara kawakan Indonesia.

Di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Bang Ben menjadi karakter Babe Sabeni, Babenya si Doel. Karakter Babe Sabeni ini banyak disukai oleh penontonnya, apalagi saat sedang cekcok dengan si Mandra, bikin penonton dibuat ngakak terus.

Namun, kurang lebih setahun berperan sebagai Babe Sabeni, Bang Ben meninggal dunia akibat serangan jantung.

Di cerita sinetronnya, Babe Sabeni meninggal karena kecelakaan saat pulang setelah liburan ke Anyer.

02. H. Enun Tile (Engkong Ali)


H. Enun Tile atau yang sering dipanggil dengan Pak Tile ini berperan sebagai Engkong Ali, Engkong / Kakeknya si Doel di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Pak Tile wafat pada tanggal 2 November 1998 saat umur 65 tahun, dua tahun setelah Benyamin Sueb meninggal dunia. Pak Tile dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

03. Hj. Nachi (Nyak Rodiah)


Nyak Rodiah istri dari Engkong Ali ini memiliki karakter yang sedikit bawel dan cerewet. Pernah di salahsatu episode Nyak Rodiah marah-marah cuma gara-gara nasi berkatnya diambil si Mandra.

Nyak Rodiah yang memiliki nama asli Hj. Nachi ini meskipun beliau buta huruf, beliau mampu memerankan sosok Nyak Rodiah dengan baik.

Pada tanggal 16 Oktober 2002 beliau menghembuskan nafas terakhir di RS. Sentra Medika, Jakarta Timur. Dikarenakan penyakit komplikasi dan diabetes yang di deritanya.

04. Agus Basuki (Mas Karyo)


Agus Basuki atau yang lebih dikenal dengan Basuki adalah anggota Srimulat. Beliau seorang anak dari mantan anggota Srimulat, Pete alias Suwito.

Di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Basuki berperan sebagai Mas Karyo. Mas Karyo adalah seorang perantau dari Jawa yang mencari peruntungan di Jakarta dengan menjual batik.

Mas Karyo memiliki sifat suka mencampuri urusan orang lain. Karena sifatnya itu, orang lain akhirnya banyak yang tidak suka kepada Mas Karyo termasuk Babe Sabeni dan Mandra.

Agus Basuki meninggal seusai bermain futsal, diduga Alm. Basuki terkena serangan jantung. Beliau meninggal dunia pada tanggal 12 Desember 2007.

05. Saparbe Notowidagdo (Pak Bendot)


Saparbe Notowidagdo atau yang lebih dikenal dengan Pak Bendot adalah pelawak senior anggota Srimulat, sama seperti Mas Karyo.

Pak Bendot ini diceritakan sebagai mertua dari Mas Karyo yang datang dari kampung ke Jakarta untuk menemui Pak Besut untuk mengucapkan terimakasih karena telah membantunya dulu.

Pak Bendot meninggal dunia diakibatkan oleh serangan jantung pada tanggal 23 Desember 2001. Sebelumnya ia terjatuh di kamar mandi saat ingin buang air kecil.

06. Tino Karno (Sape'i)


Tino Karno merupakan seorang kakak dari Rano Karno (Doel) dan Suti Karno (Atun).

Di sinetron ini, Tino Karno berperan sebagai Sape'i pedagang ikan yang sukses. Sape'i ingin menawarkan pekerjaan kepada si Doel, namun si Doel menolak karena masih kuliah.

Tino Karno meninggal diduga karena mengonsumsi obat-obatan terlarang. Beliau meninggal pada tanggal 3 Januari 2001 di RS. Puri Cinere, Depok.

07. Djoni Irawan (Roy)


Djoni Irawan adalah seorang aktor sekaligus pengacara. Di sinetron ini dia berperan sebagai Roy, seorang lelaki yang mengejar-ngejar cintanya Sarah (Cornelia Agatha).

Roy diceritakan sangat membenci si Doel, karena Sarah lebih memilih si Doel daripada dirinya. Pernah suatu ketika, dia sempat mempermalukan si Doel di hadapan teman-teman Sarah di pesta ulang tahunnya.

Djoni Irawan meninggal pada tanggal 15 Oktober 2012 pada saat usia 54 tahun. Beliau meninggal dikarenakan mempunyai penyakit jantung.