5 Aksi Konyol Anak SD Ketika Upacara Bendera

Upacara bendera merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan instansi pemerintah pada setiap hari-hari besar nasional atau pada hari senin oleh lembaga pendidikan di Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air, serta menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Banyak aksi konyol ketika momen upacara bendera berlangsung, tidak sedikit ada anak yang bercanda, mengobrol, jailin teman, main tebakan gambar di punggung teman, bahkan ada yang pura-pura pingsan supaya dijemput anak PMR.

Berikut, 5 Aksi Konyol Anak SD Ketika Upacara Bendera.

1. Bikin Dasi Cewek

sumber: blibli.com

Entah apa yang merasuki anak laki-laki jaman dulu, bisa-bisanya ketika upacara bendera berlangsung malah bikin dasi yang mirip dengan anak cewek. Itu loh yang si ujung dasi dimasukin kedalam dasinya.

2. Neduh di Bayangan Teman

sumber: kompas.com

Ketika pembina upacara memberikan amanat, disitulah para peserta upacara mulai kepanasan. Aksi neduh di bayangan teman merupakan bentuk kegelisahan siswa yang mulai bosan ketika amanat sedang disampaikan, apalagi durasinya yang lama gak sabar pokoknya pengen cepat-cepat balik kanan.

3. Nguap Sembarangan

sumber: liputan6.com

Ada yang pernah nguap ketika upacara? Sudah tidak diragukan lagi fenomena ini sering terjadi ketika upacara berlangsung, mungkin saja penyebabnya kurang tidur.

Nguap bisa dijadikan jurus ampuh supaya mempercepat durasi ketika pembina upacara menyampaikan amanat. "HUUAAAY" (dengan suara power full) pasti kena mental tuh pembina upacara.

4. Pura-Pura Pingsan

sumber: boombastis.com

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi ketika upacara berlangsung pasti ada saja yang tiba-tiba pingsan, kebanyakan sih anak cewek.

Tapi ternyata ada juga loh anak cowok yang tiba-tiba pingsan, terus minta diantar anak PMR ke UKS. Dasar, si modus.

5. Tebakan Gambar di Punggung

sumber: koranperdjoeangan.com

Terakhir, aksi konyol yang sangat memiliki unsur seni yaitu tebakan gambar di punggung teman. Aksi ini merupakan ajang kreatifitas anak jaman dulu ketika upacara berlangsung, kegiatan ini cukup menantang adrenalin, kita dituntut untuk peka terhadap apa yang di gambar oleh temen kita. Dulu kalian pernah gambar apa nih?