Nostalgia Momen Pertama Kali Masuk SD (Sekolah Dasar)

Masa sekolah merupakan masa-masa yang paling indah, era dimana belum begitu banyak beban, sedang seru-serunya bermain, bebas berekspresi, dan media pengembangan diri.

Sekolah dasar (SD) adalah sekolah yang diperuntukkan untuk anak usia 7 tahun, banyak momen seru ketika pertama banget masuk SD, dari mulai rebutan tempat duduk, nangis gak mau sekolah, dianter sekolah sama orang tua, pemilihan ketua kelas, dsb.

Momen ketika SD mungkin tidak bisa diulang tapi ceritanya akan tetap dikenang. Kami akan buat kalian Nostalgia Momen Pertama Kali Masuk Sekolah Dasar, berikut kami merangkumnya.

1. Memilih Tempat Sekolah

Dulu inget banget ketika milih tempat sekolah harus dengan teman yang satu frekuensi. Pasti suka ada yang begini, misal di deket rumah kalian ada sekolah 1 tapi temen kalian yang satu frekuensi milih Sekolah 2, pasti berubah pikiran pengen ngikut temen ke sekolah 2.

Atau ada orang tua yang takut anak mereka ke bawa bandel sampe ngatur-ngatur jangan sekolah disitu karena anak-anaknya pada nakal. Padahal gak semuanya gitu juga kali mak?

2. Dianter Orang Tua ke Sekolah

Ketika pertama kali masuk SD pasti kalian pernah dianter ke sekolah sama orang tua kita, mereka sangat antusias menemani anaknya dihari pertama sekolah. Sambil menunggu diluar biasanya para orang tua suka nongol dijendela sambil memantau anak mereka. Tapi ada juga yang nangis minta ditemenin emaknya di kelas, rasanya kangen banget deh.

3. Rebutan Tempat Duduk

Kalau pengen dapet tempat duduk paling depan harus berangkat lebih pagi. Biasanya momen rebutan tempat duduk orang tua kita garda paling depan deh, bahkan ada yang berantem gara-gara rebutan tempat duduk. Memang sih kalau dipikir sekarang kenapa ya bisa rebutan bangku gitu? Hehehe.

4. Proses Pengenalan Diri

Setelah mendapatkan tempat duduk seorang guru pun memasuki kelas bergegas untuk mengisi kegiatan megajar. Biasanya sang guru akan mengenalkan diri tidak langsung memberikan materi belajar.

Momen pengenalan pun tiba murid-murid diberikan kesempatan untuk unjuk nama mereka, tapi sebagian anak proses kenalan itu suatu hal yang sangat menakutkan bahkan tidak sedikit ada yang menangis, malu, dan ada juga yang ogah-ogahan ketika proses ini. Yah, namanya juga bocah.

5. Pemilihan Ketua Kelas

Ketika sedang ada pemilihan ketua kelas pasti dihati kecil kita berkata, "Mudah-mudahan jangan kepilih." Tapi ada enak juga kalau jadi ketua kelas, bebas nabokin tangan temen kita. Hayo, siapa noh yang pernah jadi KM?