Nostalgia Pemain Smackdown Paling Mematikan

Smackdown atau World Wrestling Entertainment (WWE) adalah sebuah acara gulat profesional Amerika Serikat yang ditayangkan di beberapa negara termasuk Indonesia. Smackdown ditayangkan di Indonesia sejak tahun 2000 pada saat itu ditayangkan di RCTI, tapi smackdown kerap kali berpindah ke beberapa stasiun televisi antara lain TPI, dan Lativi.

Smackdown tidak lagi ditayangkan di stasiun televisi Indonesia setelah terjadi beberapa insiden yang mengakibatkan cedera dan bahkan kematian dari beberapa anak yang menirukan gerakan-gerakan berbahaya dan ekstrem yang dilakukan oleh para pemainnya.

Terlepas dari berbagai hal, bagi anak 90-an dan 2000-an smack down merupakan salah satu game PS2 favorit yang sering dimainkan di rental-rental PS, penasaran? Simak penjelasannya kami akan nostalgia pemain smack down yang sangat mematikan di dunia.

1. Big Show

Big Show memiliki nama asli Paul Donald Wright lahir pada 8 Februari 1972 di California, USA. Dia merupakan pegulat profesional Amerika Serikat serta pernah Juara Dunia Kelas Berat sebanyak 2 kali, Juara Interkontinental 1 kali, Juara Tim WWE Tag sebanyak 8 kali.

Dengan postur tubuhnya yang besar dia dijuluki sebagai "The Giant". Ketika melihat Big Show pasti lawannya akan ketakutan, selain itu Big Show memiliki smack-an yang mematikan yaitu dengan mencekik leher lawan dan membantingnya ke bawah.

2. Kurt Angle

Kurt Angle adalah pegulat olimpiade dan pegulat profesional Amerika Serikat, dia lahir pada 21 Maret 1969 di Pennsylvania, United States. Kurt Angle memiliki smack-an yang sangat mematikan yaitu kuncian atau guntingan, kerap kali lawannya dibuat tak berdaya ketika berhadapan dengannya.

Pertandingan pertamanya adalah melawan Shawn Stasiak dan Tazz pada tahun 1998-2000. Kurt Angle memegang WWF Championship selama hampir 4 bulan, serta dia merebut gelar WWF dari The Rock di No Way Out pada Februari 2001.

3. Kane 

Kane atau Glenn Thomas Jacobs lahir di Spanyol 26 April 1967, dia merupakan pegulat profesional. Glenn Jacobs memiliki banyak nama ring antara lain Dr. Issac Yankem, Fake Diesel, dan Kane.

Selain itu Kane adalah adik dari The Underteker, pada tahun 2008-2010 dia membentuk tim dengan nama The Brother Of Destruction bersama Undertaker dan akhirnya Kane berhasil mendapatkan World Heavyweight Champion.

Dengan tubuhnya yang besar dan tinggi dia sangat menakutkan, Kane memiliki smack-an yang mematikan hampir sama seperti Big Show yaitu mencekik leher lawan lalu membantingnya.

4. The Rock

Dwayne Johnson atau The Rock lahir pada 2 Mei 1972 di California, Amerika Serikat. The Rock memulai debut bergulatnya pada pada tahun 1996 dan berhenti pada tahun 2001. Pada tahun 2011, ia muncul kembali di program WWE Monday Night RAW dan WrestleMania XXVII. The Rock telah mendapatkan 6 kali sabuk WWE Champion

The Rock mempunyai smack-an yang mematikan yaitu dengan membaringkan lawan ditengah-tengah ring lalu sambil bergaya, kemudian menghantamkan pinggulnya ke wajah lawannya.

5. The Undertaker

The Undertaker yang memiliki nama asli Mark William Calaway lahir pada 24 Maret 1965 di Texas, Amerika Serikat. Calaway memulai karier gulatnya bersama World Class Championship Wrestling (WCCW) pada tahun 1984.

Da bergabung dengan World Wrestling Federation (WWF, sekarang WWE) pada tahun 1990 dan pensiun pada tahun 2020, membuatnya menjadi pegulat dengan karir terlama.

The Undertaker memiliki sorot mata yang menakutkan yang mampu menciutkan nyali lawannya. Dia juga mempunyai smack-an yang mengerikan yaitu membanting lawannya tanpa ampun.

6. Triple H

Paul Michael Levesque lahir 27 Juli 1969 New Hampshire Amerika Serikat atau lebih dikenal dengan nama ringnya Triple H, singkatan dari Hunter Hearst Helmsley. Dia adalah pegulat profesional Amerika, selain itu Triple H pernah memenangkan pertandingan King of the Ring tahun 1997 dan Royal Rumble tahun 2002.

Pada tahun 1997 dia dan Shawn Michaels membentuk tim bernama D-Generation X atau singkatnya DX. Tim DX telah berinkarnasi selama empat kali, tim ini berakhir pada tahun 2010 ketika Shawn Michaels pensiun. Setelah DX hidup, Triple H menjadi terkenal di WWE.

Triple H memiliki postur tubuh yang kekar dengan rambut panjangnya makin terlihat sangar, dia memiliki smack-an yang sangat mematikan yaitu dengan membenturkan kepala lawannya ke bawah sampai terkapar.

7. Brock Lesnar

Brock Edward Lesnar lahir pada 12 Juli 1977 di Dakota, Amerika Serikat. Lesnar adalah seorang pegulat profesional Amerika dan seni bela diri campuran, dia juga pernah menjadi superstar smack down pada tahun 2003 - 2004.

Brock Lesnar empat kali juara di Kejuaraan WWE (Kelas Berat Dunia), mantan juara UFC Kelas Berat, dan juara gulat kelas berat Divisi I NCAA. Dia juga satu kali juara kelas berat IWGP, menjadikannya sebagai lima kali juara dunia gulat profesional.

Tubuhnya yang kekar dengan rambut yang pendek dia mampu mengangkat lawannya dengan mudah, Brock Lesnar memiliki smack-an yang sangat mematikan yaitu dengan mengangkat tubuh lawan lalu melemparkan ke udara hingga terbentur tak sadarkan diri.